Mar 9, 2012

Youth Entrepreneur Gathering, Indonesia Berawal dari Wirausahawan Muda

Youth Entrepreneur Gathering, Indonesia Berawal dari Wirausahawan Muda


Hari ini (Selasa, 9 Maret 2012) Youth Entrepreneur Society (YES) menyelenggarakan acara Youth Entrepreneur Gathering. Acara yang diadakan pukul 9.30-11.30 ini bertema "Peduli generasi muda wirausaha Indonesia" dan diadakan di Bangsal Mataram, Gedung Bank Indonesia, Yogyakarta serta didukung Bank Indonesia dan Entrepreneur Connection International (ECI).

Disambut dan dibuka oleh perwakilan dari Bank Indonesia, Youth Entrepreneur Gathering membahas pentingnya kreatifitas dalam berbisnis. Dengan berbisnis secara kreatif seorang pebisnis secara tidak langsung akan memonopoli barang produksinya, sebut saja salah satu produk kripik pedas, karena pedasnya produk ini mampu bermain monopoli perdagangan di kancah penjualan kripik.

youth entrepreneur
Berwirausaha yang baik dimulai dari niatnya. Banyak kalangan pengusaha yang berbisnis tetapi orientasinya hanya untuk kaya alias jangan cuma berorientasi harta. Diharapkan seorang pebisnis mampu menyeimbangkan tujuan bisnisnya dunia maupun akhirat.

Bisnispun tidak harus melulu bermodal uang (modal dengkul), tetapi semestinya bisnis itu bermodal trust atau kepercayaan.

Sebagai acara yang bersubjek wirausaha bertenaga muda, Youth Entrepreneur Gathering dinarasumberi Fadhli, Feri (provokator bisnis, alumni Amikom), Bukhori (owner Roti Kue dan Catering Jogja), Gonang (owner Cipta Wahana Karya), dan President of YES.

Sebagai penutup Rifki Ali Hamidi, CEO ECI, memberi motivasi sebagai Wirausahawan muda. "Baby Boomer sudah berlalu. Tinggal kitalah yang sekarang bisa mengubah Indonesia, menjadi wirausahawan muda.", tandas beliau.

Maaf atas kesalahan tulis nama dan gelar. :)
Share This

1 comment:

Terimakasih sudah memberikan komentar! :)

Tentang Kami

www.Rafeyu.info lebih banyak membahas tentang dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi. Baca lebih banyak


Didukung:

Komentar Terakhir

Seputar Linux

Distributed By Free Blogger Templates | Designed By Seo Blogger Templates