Jun 30, 2014

Pemindai X-Ray ini Mampu Mencari Narkoba, Senjata, dan Uang

Pemindai X-Ray ini Mampu Mencari Narkoba, Senjata, dan Uang

alat x-ray
Deteksi menggunakan Mini Z (AS&E)
Kita mungkin tidak memiliki alat berspesifikasi x-ray, tapi sekarang kita memiliki alat genggam x-ray pertama di dunia yang mendukung polisi untuk mencari peledak, pistol, atau narkoba di tempat tersembunyi.

American Science & Engineering telah mengembangkan alat ini yang dinamakan sebagai Mini Z, dengan memakai teknologi Z Backscatter yang ada di bandara. Alat ini tidak memindai secara dalam layaknya alat x-rey di dunia medis, namun hanya menyebar di bagian permukaan barang yang dipindai.

Teknologi Z Backscatter yang ada di bandara adalah alat pemindai yang besar, butuh tujuh tahun untuk mengecilkan teknologi tersebut menjadi hanya alat seberat 9 pon.

Dilansir dari Mashable, teknologi Z Backscatter mampu memindai materi organik sebaik memindai objek metal. Alat ini bisa meminda uang, senjata, dan obat-obatan selain itu juga bisa menemukan pistol cetak 3D.

Tampilan layar di Mini Z akan menampilkan gambar secara real time dan mampu memindai secara cepat sebuah objek dari sudut-sudut yang berbeda. Defense One menjelaskan bahwa si operator alat tidak perlu dilatih dan mereka tidak perlu mencari literatur untuk menggunakan alat ini.

Sang CEO AS&E Chuck Dougherty, sistem Mini Z adalah sebuah tantangan untuk aparat keadilan dan keamanan yang selalu dituntut untuk secara cepat dan akurat mendeteksi ancaman potensial di area yang sulit terjamah.

Kita bisa mencoba simulasi alat Mini Z di website Meet Mini Z untuk memindai bandara, kota, dan lainnya.
Share This

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah memberikan komentar! :)

Tentang Kami

www.Rafeyu.info lebih banyak membahas tentang dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi. Baca lebih banyak


Didukung:

Komentar Terakhir

Seputar Linux

Distributed By Free Blogger Templates | Designed By Seo Blogger Templates