Sep 19, 2014

Harga Motor Yamaha R15

Harga Motor Yamaha R15


Yamaha baru saja melepas sebuah produk baru guna menjawab permintaan konsumen setianya di kelas motor sport 150 CC. Sebuah produk bernama Yamaha R15 hadir setelah melalui riset dan penelitian mengenai kendaraan sport yang dicari pengguna roda dua saat ini. Yamaha R15 sendiri sebetulnya sudah dirilis sejak tahun 2011 di Negara India. Tentu Yamaha Indonesia tak sembarangan memilih produk. Yamaha dikabarkan sudah melakukan penyesuaian pada mesin dan Harga Motor Yamaha R15 agar sesuai dengan pasar Indonesia. Beberapa part sengaja diganti untuk meningkatkan kualitas dan menyesuaikan dengan cara berkendara pengguna motor di Indonesia. Dengan harga motor terbaru 28 jutaan, Yamaha R15 memang , menjadi motor sport kelas menengah dengan fitur premium. Lalu, apa saja perbedaan yang terdapat di Yamaha R15 versi Indonesia dan versi India? 
Harga Motor Yamaha R15
Harga Motor Yamaha R15 (tempo.co)
Dari segi desain memang kedua motor ini tak mengalami perbedaan berarti. Kedua motor mengusung konsep moge Yamaha yang berbodi full fairing. Desainnya terbilang aerodinamis dan modis cocok untuk pasar Indonesia. Dari segi fairing dan warna tak ada perbedaan mencolok. Desain jok juga menggunakan model jok terpisah yang sama.
Lampu Sein
Perbedaan mulai terlihat saat Anda memperhatikan beberapa bagian secara mendetail. Perbedaan yang kentara ialah penggunaan lampu sein. Lampu zein pada Yamaha R15 versi Indonesia telah didesain ulang guna mengimbangi bodi yang sudah racing. Lampu sein pada Yamaha R15 versi Indonesia konon menggunakan lampu sein yang digunakan pada Yamaha new Vixion. Lampu sein ini dianggap lebih menyatu dengan konsep bodi yang diusungpada R15.
Lampu utama
Dari segi headlamp, kedua Yamaha R15 memang mengusung dual headlamp. Yamaha R15 versi Indonesia hadir dengan fitur yang lebih unggul daripada Yamaha R15 versi india. Di motor terbaru Yamaha ini, Anda akan mendapati fitur AHO Automatic Headlight On yang memungkinkan lampu langsung menyala kala kunci kontak posisi on. Hal ini membuat Anda tidak akan menemukan tombol on off lampu di holder stang. Berbeda dengan Yamaha versi india yang masih menggunakan fitur konvensional sama seperti seri – seri motor sport sebelumnya.
Kunci kontak
Berlanjut ke bagian lain, kunci kontak pada harga motor Yamaha R15 Indonesia ini sudah menggunakan model magnet, sementara versi India masih menggunakan kunci standar mirip yang terdapat pada byson. Yamaha Indonesia menghadirkan kunci kontak magnet mirip pada Yamaha new Vixion untuk memberikan keamanan pada saat kendaraan ditinggal ditempat parkir. Untuk tutup tangki, kedua versi sudah menggunakan model tutup tangki tertutup. Yang membedakan hanya pada warna tutup tangki. Untuk versi Indonesia, tutup tangki hadir dengan warna lebih gelap, sementara versi Indonesia hadir dengan warna abu – abu.
Spatbor
Bagian spatbor juga mengalami perubahan yang radikal. Yamaha R15 versi india hadir dengan spatbor depan dan belakang yang lebih panjang. Bahkan di bagian belakang terdapat spatbor untuk lumpur yang biasanya terdapat pada motor sport berjenis turing. Di bagian belakang juga terdapat sari guard yang berfungsi sebagai pelindung atau pencegah kain sari masuk ke rantai atau ban. Desain ini dihadirkan karena di India jalanan tidak sepenuhnya halus.
Untuk versi Indonesia semua bagian spatbor mengalami perombakan menyesuaikan dengan konsep racing yang diunggulkan Yamaha Indonesia pada motor Yamaha R15. Desain spatbor dibuat seaerodinamis mungkin sesuai bodi fairing. Spatbor didesain lebih pendek namun tetap stylish. Sari guard pun dilepas karena tidak sesuai dengan budaya Indonesia.
Pijakan kaki
Pijakan kaki di kedua versi Yamaha R15 memang berbeda. Dalam versi india, pijakan kaki terlihat sporty namun terkesan rumit dengan banyaknya baut. Sementara itu, untuk versi Indonesia, pijakan kaki hadir dengan desain minimalis yang elegan. Desain pijakan kaki Yamaha R15 versi Indonesia lebih terkesan elegan dan kurang sesuai dengan konsep balap yang dihadirkan.
[Advertorial]

Share This

1 comment:

Terimakasih sudah memberikan komentar! :)

Tentang Kami

www.Rafeyu.info lebih banyak membahas tentang dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi. Baca lebih banyak


Didukung:

Komentar Terakhir

Seputar Linux

Distributed By Free Blogger Templates | Designed By Seo Blogger Templates